23 October 2012

Asal Usul Ide Touch-screen

Karena kepikiran tugas kuliah buat iklan.yang ane buat contohnya iklan handpone touchscreen .akhirnya ane penasaran..asal usul touchcreen itu darimana ya???
=======================================================================
sebelumnya .berikut pengertian touchscreen :
Layar sentuh banyak digunakan dalam industri manufaktur yang membutuhkan tingkat akurasi, sensivitas terhadap sentuhan, dan durabilitas yang sangat tinggi. Namun perangkat layar sentuh semakin lama semakin dapat ditemukan dalam perangkat-perangkat teknologi konsumen yang diproduksi secara massal, seperti pada komputer jinjing, pemutar musik seperti iPod Touch, dan telepon genggam seperti iPhone atau Blackberry Storm. Hal ini dimungkinkan karena perangkat layar sentuh dapat dibuat dalam berbagai ukuran tampilan.
Layar sentuh sering dipakai pada kios informasi di tempat-tempat umum, misalnya di bandara dan rumah sakit serta pada perangkat pelatihan berbasis komputer. Sistem layar sentuh tersedia dalam bentuk monitor yang sudah memiliki kemampuan layar sensitif sentuhan dan ada juga kit touchscreen yang lebih ekonomis yang dapat dipasang pada monitor yang sudah ada.
Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya ide dasar dari touch screen berasal dari Indonesia?
Heheheeh di bawah ini konon asal usulnya touchscreen:

Konon, pada suatu ketika Steve Job yang terkenal itu makan di WARTEG.  Steve Job ternyata diam-diam mengamati cara pemesanan makanan di warteg tersebut.
Setiap pengunjung yang datang selalu ditanya oleh Pelayan Warteg.
Pelayan: “Makan pakai apa?”
Pengunjung tidak menjawab, namun menempelkan jarinya ke kaca (menunjuk makanan di baliknya)
Pelayan: “Makan pakai apa lagi?”
Lagi-lagi pengunjung menempelkan jarinya ke kaca.  Sehingga selanjutnya pelayan tidak lagi bertanya, melainkan hanya memperhatikan gerak telunjuk pengunjung di kaca.
Dan …… beberapa detik kemudian makanan yang diinginkanpun sudah siap tersaji.  Steve Job terkagum-kagum dengan teknologi pemesanan makanan tersebut.   Ternyata teknologi di Indonesia luar biasa majunya. Tak ayal lagi Steve Job pun terinsppirasi  teknologi kaca sentuh (touch glass) tersebut, sehingga tak lama  berselang duniapun mengenal teknologi layar sentuh (touch screen)…… yang idenya berasal dari Indonesia :-) .
Narasumber :  Lukas Shinanjaya / Wikipedia / foto-foto matabunglon.com
Catatan editor : khusus untuk kisah asal muasal, jangan terlalu diambil hati hehe…..

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Pageviews

Script IKLAN

Tolong copy paste script ini di blog anda:



style="display:inline-block;width:300px;height:250px"
data-ad-client="ca-pub-7002168190215339"
data-ad-slot="1965494200">

Chrome Pointer

Copyright © 2012. ROZI ZETA | Jangan Takut Mencoba! - All Rights Reserved ReDesign B-Seo Versi 4 by RoziZeta