09 April 2012

Mudahnya Membuat Blog

Cara membuat blog awalnya memang agak susah.
Namun tidak harus memiliki latar belakang di
bidang web desain untuk membangun sebuah blog, yang penting adalah kemauan untuk belajar. Tersedia banyak artikel tentang web design di internet, tidak perlu membeli sebuah buku atau menyewa jasa desain web untuk hal ini. Hanya dengan melakukan pencarian di internet dengan kata kunci “cara membuat blog” makan akan muncul banyak sekali hasil berupa artikel ataupun ebook tentang hal ini.
Disini saya akan menjabarkan langkah-langkah cara membuat blog secara garis besar yang nantinya dapat dikembangkan sesuai kebutuahan masing-masing. Hal pertama yang diperlukan dalam membuat blog adalah menentukan judul dan topik blog sehingga mempermudah untuk mencari konten blog karena telah dibatasi oleh judul dan topik blog itu sendiri. Hal ini akan membuat pembaca dengan yang memiliki minat sama dengan topik blog akan menjadi pembaca setia blog tersebut. Pembaca adalah hal yang utama untuk sebuah blog, tanpa pembaca apalah arti dari sebuah blog, bukan begitu?
Nah setelah Judul blog dan topik ditentukan maka langkah selanjutnya adalah menentukan platform blog. Cara membuat blog palng gampang yaitu dengan platform blog yang sudah jadi dan yang paling populer adalah blogger dari google, kemudian ada platform wordpress dari wordpress.com dan untuk hosting sendiri, yang paling mudah adalah menggunakan wordpress dari wordpress.org.
Untuk blog hosting sendiri langkah cara membuat blog sedikit lebih rumit dan diperlukan biaya untuk membeli nama domain dan menyewa web hostingnya walaupun ada layanan gratis tetapi dengan fasilitas yang sangat dibatasi. Seperti blog ini yang memakai hosting gratis :P .

di sadur dari:  http://www.lempog.info/news/cara-membuat-blog

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Pageviews

Script IKLAN

Tolong copy paste script ini di blog anda:



style="display:inline-block;width:300px;height:250px"
data-ad-client="ca-pub-7002168190215339"
data-ad-slot="1965494200">

Chrome Pointer

Copyright © 2012. ROZI ZETA | Jangan Takut Mencoba! - All Rights Reserved ReDesign B-Seo Versi 4 by RoziZeta